BAB III
PENUTUP
Dalam belajar mandiri peserta didik dituntut
aktif dan kooperatif untuk memperoleh informasi. Tugas pengajar/pembimbing
hanya sebagai fasilitator yang mendukung , membimbing dan membantu peserta
didik bila mengalami kesulitan . jadi peserta didik tidak tergantung kepada pengajar.sehingga
peserta didik bisa lebih perkembang dan mandiri.
Sarana pendukung pembelajaran ini bisa
menggunakan media cetak maupun elektronik seperti komputer, internet , dll.
Tujuannya agar dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan , serta kreatifitas
peserta didik .
DAFTAR
PUSTAKA
1.
Purnama,Indah.Pengembangan
Materi Pembelajaran Mandiri;2013 (diakses tanggal 2 desember 2013) diunduh dari
URL : http://www.scribd.com/doc/128057417/Pengembangan-Materi-Pembelajaran-Mandiri
2.
Fairuzel.Konsep
Student Centered Learning (online);2010 (diakses 2 desember 2013 ) diunduh dari
URL :
http://fairuzelsaid.wordpress.com/2010/08/28/pendidikan-konsep-scl-student-centered-learning/
3.
Santoso,Urip.
Metode Pembelajaran Student Centered Learning (online);2011 (diakses 3 desember
2013) diunduh dari URL : http
://uripsantoso.wordpress.com/2011/06/03/metode-pembelajaran-dalam-student-centered-learning-scl/
4.
Muljono
P. penyusunan dan pengembangan instrument penelitian (online); 2002 (diakses
tanggal 20 maret ) diunduh dari URL : http://repository.ipb.ac.id/bitstream/ha
ndle/123456789/34011/KPMpjm-makalah2-penyusunan....pdf
5.
http://srisuryani20.blogspot.com/2014/01/makalah-materi-pembelajaran-mandiri.html